Jayapura (ANTARA News) - Jajaran manajemen tim Persipura Jayapura menyatakan belum menerima surat tanggapan atau jawaban dari PSSI terkait permasalahan pelatih Jacksen F Tiago yang diadukan beberapa waktu lalu.

"Oh, kami belum menerima surat balasan dari PSSI terkait masalahnya Jacksen," jawab Jubir Persipura Rocky B menanggapi pertanyaan Antara, pada Sabtu mengenai pelatih Jacksen F Tiago yang tidak lagi bersama tim Persipura Jayapura.

Menurutnya, pengurus dan manajemen Persipura Jayapura telah meminta bantuan masukan dan klarifikasi dari PSSI mengenai pelatih berkebangsaan Brasil tersebut lewat surat yang dikirimkan beberapa waktu lalu.

Dimana isi surat tersebut antara lainnya, Jacksen melatih tim Danone 2014 yang juga merupakan bagian dari program PSSI dan isu prakontrak dengan salah satu klub liga Malaysia Penang FC untuk musim depan.

"Mudah-mudahan PSSI bergerak cepat memberikan tanggapan dan masukkan, sehingga kami bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik karena kami sangat menghormati dan menghargai pelatih Jacksen," katanya.

Rocky mengatakan seharusnya Jacksen mendampingi tim Persipura hingga laga Liga Super Indonesia berakhir, apa lagi tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu melangkah maju hingga semifinal dan berpeluang juara liga musim ini.

"Itu, seharusnya Jacksen bersama tim. Tapi hingga kini, dia tidak ada kabar," katanya.

Karena Jacksen tidak lagi mendampingi tim sejak Persipura dikalahkan Arema dan Semen Padang, maka empat asisten pelatih akhirnya oleh pengurus dan manajemen ditunjuka untuk melanjutkan sisa tugas atau pun laga "Mutiara Hitam" di LSI.

"Empat asisten pelatih yakni Mettu, Lessa, Fabio dan Chris yang sementara ini mendampingi tim. Dan kami berkeyakinan mereka akan membawa Boaz TE Salossa dan kawan-kawan meraih hasil positif di musim ini," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014