Saat ini masih banyak daerah yang belum terjangkau untuk melakukan kerjasama terutama pada daerah pedalaman dan terpencil,"
Balikpapan (ANTARA News) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara melakukan kerjasama dengan PT Bukadri Vision (BKV) Balikpapan, Kaltim, dalam pemberitaan televisi.

Kerjasama dilaksanakan dengan dimulainya penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Utama LKBN Antara, Saiful Hadi sedangkan dari BKV adalah Manajer Stasiun BKV, Bachrul Alam di Kantor BKV di Balikpapan, Sabtu.

Saiful mengatakan saat ini Antara TV sudah melakukan kerjasama serupa dengan 50 televisi lokal di seluruh Indonesia. Dan targetnya minimal kerjasama dengan 100 televisi lokal.

"Saat ini masih banyak daerah yang belum terjangkau untuk melakukan kerjasama terutama pada daerah pedalaman dan terpencil," kata Saiful.

Dia menjelaskan Antara sebagai kantor berita negara memiliki tugas menyebarkan informasi ke masyarakat, tentunya berita yang mendidik dan memberikan pencerahan.

"Kelebihan format berita Antara memiliki nilai kepercayaan yang tinggi dan benar. Dan dapat memberikan informasi ke seluruh daerah," kata Saiful.

Sementara itu, Manajer Stasiun BKV Bachrul Alam mengatakan terkait kerjasama pemberitaan Antara dengan pihaknya berharap dapat meningkatkan informasi kepada masyarakat yang bersifat mendidik.

"Kami sangat senang dan bangga dapat bekerjasama dengan kantor berita Antara, untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang sifatnya mendidik dan dipercaya," kata Bachrul.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014