... lebih dari 4.000 polisi dan tentara telah tewas memerangi gerilyawan Taliban pada 2013, dan jumlah tahun ini adalah diperkirakan lebih tinggi dari itu... "
Pul-I-Alam, Afghanistan (ANTARA News) - Satu mobil bom bunuh diri menewaskan sedikitnya 11 anggota pasukan keamanan dan melukai lebih dari 20 warga sipil di dekat satu pos pemeriksaan polisi di provinsi timur Logar, Afghanistan, Sabtu, kata para pejabat setempat.

Taliban tidak segera mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu dan tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar, tetapi kelompok militan melakukan serangan harian pada tentara dan polisi di negara itu.

"Pembom bunuh diri meledakkan mobilnya di dekat perumahan di distrik Azra Logar, menewaskan empat tentara dan tujuh polisi setempat," kata Din Mohammad Darwish, juru bicara gubernur Logar.

Kekerasan meningkat di Afghanistan selama tahun lalu ketika pasukan asing bersiap menarik diri pada akhir 2014.

Pemerintah enggan merilis angka korban, namun lebih dari 4.000 polisi dan tentara telah tewas memerangi gerilyawan Taliban pada 2013, dan jumlah tahun ini adalah diperkirakan lebih tinggi dari itu.

Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, yang menjabat sekitar sebulan lalu setelah berbulan-bulan kebuntuan kekacauan mengenai siapa pemenang pemilu, mengatakan dia berharap untuk mencapai perdamaian dengan Taliban.

"Perdamaian tidak mudah tetapi adalah wajib," kata Ghani dalam satu konferensi pers di Kabul, Sabtu, dua jam setelah serangan. 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014