Jerusalem (ANTARA News) - Israel menutup dua tempat penyeberangan perbatasan dengan Gaza, kata militer, Minggu, setelah satu roket yang ditembakkan dari daerah Palestina itu menghantam wilayahnya.

Tempat penyeberangan bagi orang dan barang itu, Erez dan Kerem Shalom telah ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut kecuali bagi bantuan kemanusiaan," kata seorang juru bicara militer.

Dia mengatakan tindakan itu dilakukan setelah satu roket yang ditembakkan dari Gaza menghantam daerah Eshkol, Israel selatan Jumat, tanpa menimbulkan korban atau kerusakan properti.

Itu adalah serangan pertama ke wilayah Israel sejak 16 September dan kedua sejak akhir perang 50 hari negara Yahudi di Gaza.

Satu gencatan senjata yang disepakati antara Israel dan para penguasa Hamas di Gaza berlaku pada 26 Agustus, mengakhiri konflik yang menewaskan 2.140 warga Palestina dan 73 warga Israel sebagian besar tentara.

Kedua pihak diperkirakan akan segera memulai kembali berunding di Kairo sebagai bagian dari satu usaha untuk memperkuat gencatan senjata.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014