Jakarta (ANTARA News) - Sempat tertinggal, Tottenham Hotspurs mampu menang 2-1 atas Aston Villa yang bermain dengan sepuluh orang pemain di Villa Park, Minggu, (2/11).

Bentake hampir membuat Aston Villa unggul jika bola umpan silang Cissokho tak membentur tiang gawang, menit 13.

Namun tak lama berselang suporter tuan rumah bergemuruh karena bola tendangan Andreas Weimann mampu memperdaya Lloris. Gol Weimann berkat asis N'Zogbia menit 16.

Tottenham mencoba menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas yang dilesahkan Eriksen ke kotak penalti Villa. Tendangan itu mengarah ke Chadli, tetapi bisa ditangkap Guzan.

Menit 27 Adebayor berhadapan satu lawan satu dengan Guzan setelah melewati Vlaar. Namun Guzan mampu menyangkal tendangannya.

Kedua tim memperlihatkan umpan-umpan cepat di babak pertama.

Tertinggal, Pochettino menarik Eriksen dan memasukkan Erik Lamela menit 46.

Bentake kembali membawa bola ke posisi berbahaya, tetapi pemain bertahan Villa mampu mengambilnya dan melanjutkan menyerang.

Menit 65 Benteke diganjar katu merah langsung oleh wasit. Keadaan di stadion memanas di Villa Park karena Benteke mengangkat tangannya dan banyak pemain mengelilingi wasit. Lamela kemudian memprotesnya. Setelah itu wasit Neil Swarbrick mencabut kartu merah dari kantungnya.

Chadli memecah kebuntuan Tottenham dengan menceploskan bola penyeimbang ke gawang Guzan setelah menerima sepak pojok Erik Lamela menit 85.

Setelah itu Cissohko menggiring bola dari tengah dan berhadapan dengan Lloris, tetapi tendangannya melebar.

Lima menit kemudian Harry Kane menggandakan keunggulan Tottenham lewat tendangan bebas. Bola tendangan Kane itu sempat mengenai pemain Villa sebelum mengarah ke gawng Guzan.

Hingga pluit panjang dibunyikan, Tottenham permalukan Villa 2-1.

Aston Villa hanya menguasai 40 persen pertandingan, sementara Tottenham 60 persen. Dengan tendangan ke ara gawang 12 berbanding 14 untuk Tottenham.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dilansir di goal.com.

Aston Villa (4-3-3): Guzan; Cissokho (Bent), Baker, Vlaar, Lowton; Cleverley, Westwood, Sanchez; Weimann, Benteke, N'Zogbia (Agbonlahor).

Pelatih: Paul Lambert

Tottenham Hotspur (4-4-2): Lloris; Naughton, Kaboul, Vertonghen, Rose; Eriksen (Lamela), Capoue (Townsend), Mason, Chadli; Adebayor, Soldado.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014