Los Angeles (ANTARA News) - Film thriller kriminal "Nightcrawler" berhasil meraup pendapatan 10,9 juta dolar AS dari penjualan tiket di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada selama akhir pekan, mengungguli raihan "Ouija" dan "Fury."

Film itu dibintangi oleh Jake Gyllenhaal (33), yang berperan sebagai juru kamera lepas dalam dunia berkecepatan tinggi peliputan kriminal.

Gyllenhaal, yang juga produser "Nightcrawler", menurunkan berat badan 30 pound untuk memerankan Louis Bloom, pengangguran yang sukses menjadi juru kamera di dunia berita TV lokal yang kadang diwarnai kekerasan.

Film yang juga dibintangi oleh Bill Paxton dan Rene Russo itu mendapat sambutan baik dari para kritikus dengan 94 persen dari 140 pengulas memberinya peringkat "fresh" atau "segar" menurut laman Rotten Tomatoes.

Sedang pemuncak box office pekan lalu, "Ouija", berada di tempat kedua dengan selisih hanya 8.760 dolar AS lebih rendah dari "Nightcrawler" menurut estimasi perusahaan pelacak Rentrak.

Film horor berbiaya rendah yang dibuat berdasarkan permainan papan untuk menghubungi arwah itu sudah mengumpulkan 35 juta dolar AS sejak penayangan perdana 24 Oktober.

Dua film teratas bisa bertukar tempat dan membawa "Ouija" kembali ke puncak box office saat pendapatan aktual dikumpulkan setelah pertunjukan Minggu.

"Semua mata akan tertuju pada Senin ini untuk melihat bagaimana peringkat bergoyang," kata Paul Dergarabedian, analis media senior Rentrak.

Sementara film tentang Perang Dunia II, "Fury", menduduki peringkat ketiga dengan pendapatan 9,1 juta dolar AS dari penjualan tiket selama tiga hari dari Jumat sampai Minggu di Amerika Serikat dan Kanada.

Film laga yang dibintangi oleh Brad Pitt sebagai komandan tank perang itu meraup lebih dari 60 juta dolar AS dari bioskop Amerika Serikat dan Kanada.

Halloween yang jatuh pada Jumat "memukul box office cukup keras, dengan penurunan sekitar 40 persen dibandingkan hari Jumat yang sama tahun lalu," kata Dergarabedian seperti dilansir kantor berita Reuters.

Film Ben Affleck, "Gone Girl", yang memimpin box office selama dua pekan pada bulan Oktober, menghasilkan 8,8 juta dolar AS dan mengumpulkan 136 juta dolar AS sejak penayangan perdana 3 Oktober.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014