Jakarta (ANTARA News) - Radio Republik Indonesia (RRI) World Service Voice of Indonesia menyelenggarakan forum diplomasi yang membahas isu internasional dengan tema besar ASEAN Community 2015.


"Forum ini diharapkan akan mampu mendukung upaya kesiapan Indonesia menghadapi Masyarakat Asean 2015 dan mempererat kerjasama di bidang sosial-budaya," kata Kepala Stasiun Siaran Luar Negeri RRI World Service, Voice of Indonesia, Eddy Sukmana di Jakarta, Senin.


Kerjasama nantinya akan meningkatkan bidang sosial-budaya, bukan hanya ekonomi riil pada tingkat Asean.


Forum diplomasi ini merupakan kali ketiga pada tahun ini yang dimulai pada pukul 11.30 WIB dan disiarkan langsung melalui Pro1 RRI Jakarta 91,2 FM.


Sebelumnya diskusi pertama telah diadakan pada bulan April 2014 dengan tema Kesiapan Negara Anggota Asean Menjelang Asean Community 2015.


Kemudian yang kedua kali pada bulan Agustus 2014 dengan mengangkat tema Pandangan Masyarakat Internasional Terhadap Kesiapan Memasuki Masyarakat Ekonomi Asean 2015.


Pembicara yang hadir adalah Direktur Kerjasama Fungsional Asean Kementerian Luar Negeri RI Jehezkiel Stephanus George Lantu, kemudian Deputi Bidang Sumberdaya Manusia dan Kebudayaan BAPPENAS, Nina Sardjunani.


Hadir juga pada diskusi kali ini Sekretaris Badan Pengembangan Sumberdaya Kementerian Pariwisata, Ani Insani.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014