New York (ANTARA News) - Carmelo Anthony menjadi pemain ke-40 dalam sejarah NBA yang mencetak 20.000 poin ketika membawa New York Knicks menang 96-93 dari Charlotte, Minggu waktu AS.

Anthony finis dengan 28 poin dan mencetak poin penentuan kemenangan New York yang sudah menang dua kali berturut-turut sejak kalah sampai selisih 24 poin dari Chicago pada laga pembuka musim ini.

Dia memasuki laga dengan hanya tiga poin mencapai poin 20.000.

Amar'e Stoudemire finis dengan 17 poin dan 10 rebound, sedangkan Iman Shumpert menambahkan 15 poin.

Al Jefferson memimpin Charlotte dengan 21 poin, sedangkan Kemba Walker mencetak 16 poin dan Lance Stephenson membuat dua kali tembakan tiga angka dengan total poin dicetak 14, sembilan rebound dan delapan assist.

Anthony membuka kontes ini dengan sebuah jump shot, lalu menciptakan sejarah sebagai pemain paling muda keenam yang sukses mencapai 20.000 poin dengan sebuah tembakan tiga angka beberapa menit kemudian.

Tembakan tiga angka Anthony adalah bagian dari keunggulan 15-5 pada awal laga dari Knicks. Kepemimpinan New York bahkan bisa sampai berselisih 12 poin sebelum Charlotte menyempitkan defisit menjadi 29-21 ketika memasuki kuarter kedua, demikian AFP.






Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014