Jakarta (ANTARA News) - Polisi mengimbau masyarakat agar melaporkan pemerasan yang dilakukan oleh administrator akun Twitter Trio Macan 2000 untuk membantu penyidikan kasus ini.

"Diimbau kepada masyarakat yang juga menjadi korban (pemerasan oleh Trio Macan 2000) silakan hubungi kepolisian," kata Kepala Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya AKBP Hilarius Duha di Jakarta, Senin.

Imbauan tersebut terkait pengembangan kasus pemerasan yang dilakukantiga terduga admin akun Twitter @TrioMacan2000 berinisial ES, RN, dan HK kepada petinggi PT Telkom berinisial AP.

Polisi, kata Hilarius, membutuhkan informasi dan bukti lebih banyak lagi untuk kepentingan penyidikan dan sejauh ini sudah ada dua korban yang terbukti telah diperas oleh ketiga orang tersebut.

"Satu perusahaan, satu perorangan," kata dia.

Polisi menilai ada kemungkinan korban pemerasan orang-orang di balik akun Twitter Trio Macan 2000 ini tidak hanya dua.

Selain korban, polisi juga masih menyelidiki aliran dana pemerasan untuk mengetahui pelaku lain. "Tidak menutup kemungkinan hanya tiga orang ini saja, kita tidak puas hanya dengan tiga orang," kata dia.

Ketiga orang yang diduga admin @TrioMacan2000 dijerat dengan pasal pemerasan dan tindak pidana pencucian uang dengan sejumlah barang bukti.





Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014