Padang (ANTARA News) - Manajemen Semen Padang FC memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak lima lima pemain setelah melalui evaluasi mengenai kinerja selama penampilannya pada Liga Super Indonesia musim ini.

"Dari evaluasi yang kami lakukan, ada lima pemain yang tidak kami perpanjang kontraknya untuk ISL musim depan," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar di Padang, Sumatera Barat, Senin.

Lima pemain yang kontraknya tidak diperpanjang dan dipastikan tidak bersama Semen Padang pada musim depan meliputi David Pagbe, pemain asal Kamerun, kemudian M Rizal, Jajang Paliamana, Fahrizal Dillah, dan Valentino Telabun.

"Dilepasnya lima pemain tersebut bukan berarti mereka tidak bagus, namun ini lebih berdasarkan atas kebutuhan tim untuk musim mendatang," tambah Erizal.

Selama memperkuat Semen Padang pada kompetisi ISL musim ini, tambah Erizal, kelima pemain itu memberi kontribusi yang cukup besar bagi tim.

"Manajemen berterima kasih kepada seluruh pemain, karena selama ini konsisten dan selalu memberikan yang terbaik bagi tim," kata Erizal.

Khusus bagi David Pagbe dan M Rizal, manajemen memberikan apresiasi tinggi karena keduanya sudah lama membela tim berjuluk "Kabau Sirah". David Pagbe bergabung sejak tahun 2010, sedangkan M Rizal sejak 2008.

Sementara Direktur Teknik PT KSSP Daconi mengatakan setelah dilepasnya lima pemain tersebut, pihaknya akan mempersiapkan proses perekrutan pemain baru untuk ISL musim mendatang.

"Kita akan cari pemain lain untuk mengisi pos yang ditinggalkan lima pemain itu," kata Daconi.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan mengumumkan secepatnya pemain-pemain baru yang akan memperkuat tim Semen Padang. "Tunggu tanggal mainnya," ujarnya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014