Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo sambil menunggu jadwal pertandingan ulang melawan Borneo FC Samarinda pada babak delapan besar Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, dengan mengisi waktu latihan rutin, di Stadion Sriwedari, guna menjaga stamina para pemainnya.

"Kami tetap menjaga stamina para pemainnya agar tetap fit dengan latihan rutin setiap sore hari, dan diselingi pertandingan uji coba dengan lokal," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro, usai latihan di Stadion Sriwedari Solo, Senin petang.

Menurut dia, timnya sambil menunggu keputusan dari Badan Liga Indonesia, soal jadwal dan tempat netral yang dijadikan pertandingan ulang antara tuan rumah Borneo FC melawan Persis Solo, dengan latihan ringan rutin.

Selain itu, kata Widyantoro, timnya juga melakukan latihan taktik rotasi pemain dengan melakukan pertandungan uji coba dengan tim lokal.

Persis pada pertadinagn uji coba melawan Tim lokal UMS Surakarta berhasil menang telak dengan skor 9-0 di Stadion Sriwedari Solo, beberapa hari lalu.

"Kami ingin memaksimalkan taktik rotasi pemain, dan meningkatkan pola permainan serta fisik pemain agar tetap terjaga dengan melakukan tanding uji coba melawan Tim Unsa-Asmi," kata Widyantoro.

Menurut dia, Persis akan melakukan pertandingan uji coba melawan tum Unsa, di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (4/11) petang. Program latihan ini, diharapkan stamina anak-anak tetap fit dan kerja sama tim semakin mantap sebelum mereka turun melawan Borneo FC.

Widyantoro menjelaskan, timnya sudah menyiapkan strategi khusus melawan Borneo FC yang mengandalkan bola serangan tertumpu pada pemaing asingnya, Dailo Fernando.

"Borneo FC kunci permainan ada pada Danilo Fernando. Jika pemain asing Borneo ini, dimatikan gerakannya, permainan mereka tidak akan berkembang," kata pelatih yang juga mantan pemain Persis itu.

Oleh kerena itu, timnya sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk menjga gerak Danilo agar aliran bola dari pemain gelandang itu, tidak bisa mengalir sempurna ke depan.

Menurut dia, timnya melakukan latihan dengan kondisi cuaca sangat panas seperti saat ini, akan mempengaruhi peningkatan stamina pemainnya.

"Kami berharap Persis masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya, meski tipis saat laga terakhir melawan Borneo FC. Kami tidak bertanding lawan Borneo sebelumnya karena kondisi keamanan di Stadion Segiri Samarinda, tidak memungkinkan," katanya.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014