Jakarta (ANTARA News) - Make up Brand Spesialist The Body Shop Indonesia, Iman Pulungan, mengungkapkan, konsep "3D lips" pada bibir dan "wing liner" pada area mata akan menjadi tren riasan pada 2015 mendatang.

"Efek yang ditimbulkan 3D lips adalah memberi kesan bibir yang penuh dan seksi serta membuat gradasi warna bibir terlihat lebih dramatis," ujar Iman dalam konferensi pers yang berlangsung di area Jakarta Fashion Week (JFW) 2015, Senin. 

Iman mengungkapkan, untuk menghasilkan 3D lips, sebaiknya pilihlah warna lipstik yang lebih terang, satu atau dua tone dari warna bibir. Setelah itu, tambahkan shimmer di bagian tengah bawah bibir untuk memberikan kesan 3D. 

"Pilih warna lebih terang satu atau dua tone di atas warna bibir asli. Jangan lupa sebaiknya gunakan brush, agar lebih rapi. Setelah itu pakai shimmer di bagian tengah bawah bibir untuk memperindah warna di bibir dan memberikan kesan 3D," kata dia.

"Kalau ingin ada efek glossy, bisa ditambah lip gloss," tambah Iman. Selain "3D lips", lanjut Iman, "wing liner" juga akan menjadi tren di tahun 2015. 

Dia mengatakan, untuk membuat "wing liner" yang harus dilakukan ialah menarik garis di daerah sudut mata luar menggunakan eyeliner, khususnya yang bentuknya gel. 

"Kemudian, bingkai sudut mata dan buat bentuk meruncing lalu pertebal untuk mendapatkan tampilan yang penuh," ungkap Iman. Setelah itu, lanjut dia, tariklah eyeliner ke bagian tengah hingga seluruh mata lalu pertegas untuk hasil yang sempurna. 

"Untuk menghasilkan mata yang kelihatan lebih besar, sebaiknya gunakan eyeliner pada bagian belakang sudut mata lebih tebal dan besar dari bagian ujung depan," tambah dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014