Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 18 mobil pemadam kebakaran berhasil mengatasi kebakaran yang melanda sebuah bangunan berlantai dua di kawasan pemukiman padat di Kampung Bendungan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kita bergerak pukul 10.30 WIB, dan langsung mencoba menjinakkan api yang membakar rumah kos dengan 13 kamar ini," kata Komandan Peleton Satu Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan PB Sektor Lebak Bulus, Jaidon Abdul Rahman di lokasi kejadian, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya sempat kesulitan dalam menjangkau tempat kejadian karena lokasi berada di kawasan padat yang hanya bisa dilalui dengan jalan kaki.

"Jalannya sangat sempit dan rumah yang rapat membuat proses pemadaman berlangsung agak lama," katanya.

Namun, lanjut dia, api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian meski si jago merah sudah terlanjur menghanguskan semua isi bangunan.

Jaidon menambahkan dirinya sempat menarik timnya untuk mundur sejenak karena bangunan yang terbakar roboh.

"Tadi ada tampak ada indikasi tembok bangunan tiba-tiba retak, tim langsung saya tarik mundur, ternyata bangunannya roboh," tutur Jaidon.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, ia tetap berharap masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaannya khususnya dalam hal kelistrikan yang menurut Jaidon menjadi salah satu sumber utama penyebab kebakaran di Jakarta.

Pewarta: Sigid Kurniawan
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014