Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Mandiri Tbk menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengendalikan gratifikasi dan meningkatkan integritas dengan menandatangani komitmen oleh Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin dan disaksikan Deputi Pencegahan KPK Johan Budi di Jakarta, Selasa.

"Melalui Komitmen ini Bank Mandiri ingin menjadi mitra strategis KPK dalam rangka implementasi Sistem Integritas Nasional. Harapannya, Bank Mandiri dapat ikut serta menularkan virus integritas kepada dunia usaha," ujar Budi G. Sadikin.

Ia menambahkan, komitmen ini adalah wujud penerapan budaya integritas dan pengendalian gratifikasi guna memperkuat penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG).

Budi mengatakan, Bank Mandiri bersama KPK akan menyiapkan rencana aksi atau program-program berkelanjutan baik untuk program pengendalian gratifikasi maupun implementasi sistem integritas.

Ia menambahkan selama ini Bank Mandiri telah memiliki komitmen kuat dan selalu konsisten dalam menerapkan prinsip-prinsip GCG dalam setiap proses bisnis sampai salah satunya mendapat penghargaan dari Indonesia Institute for Corporate Governance berupa Perusahaan Sangat Terpercaya selama tujuh kali berturut-turut.




Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014