... kami ingin menjadi bagian dari kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji dan umroh... "
Tangerang, Banten (ANTARA News) - PT Garuda Indonesia dan Bank BNI Syariah bekerjasama tentang transaksi pembiayaan setoran awal pemesanan tempat dan pembiayaan tiket penyelenggara perjalanan ibadah umroh dan haji khusus.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer, di Tangerang, Selasa, mengatakan, kerjasama ini membantu dan memberdayakan para penyelenggara haji khusus dan umroh, melalui bantuan pendanaan.

"Kerjasama ini akan dapat membantu likuiditas mitra bisnis Garuda Indonesia dalam hal PPUI dan PIHK sehingga mengoptimalkan tingkat keterisian kursi garuda indonesia khususnya penerbangan ke Jeddah," katanya.

Saat ini Garuda Indonesia menerbangi rute ke Jeddah sebanyak 21 sepekan dari Jakarta, Medan, Surbaya, dan Makasar. Melalui penerbangan Jakarta-Jeddah yang dilayani 14 kali sepekan, Garuda Indonesia memperkenalkan layanan kelas utama dengan armada terbaru Boeing B-777-300ER.

Direktur Utama BNI Syariah, Dinno Indiano, mengatakan, sejak ditunjuk sebagai bank penerima setoran haji maka peranan BNI Syariah pada sektor bisnis haji dan umroh semakin besar dan perlu kerjasama dengan mitra terpercaya.

Dengan kerja sama ini, diharapkan tercipta program promosi bersama dengan Garuda Indonesia seperti pemasaran bersama, cicilan paket umroh dengan menggunakan kartu hasanah debit maupun kartu pembiayaan hasanah card.

"Intinya kami ingin menjadi bagian dari kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji dan umroh," katanya.

Saat ini nasabah tabungan baitullah BNI syariah berjumlah lebih dari 193.000 nasabah dan akan terus berkembang. "BNI Syariah mitra perjalanan terbaik bagi penyelenggara haji dan umroh," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014