Lisbon (ANTARA News) - Wakil Portugal di Liga Champions Eropa, Benfica, menjaga asa mereka untuk melangkah ke babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan tim tamu AS Monaco dalam laga lanjutan penyisihan Grup C di Estadio Da Luz, Portugal, Rabu dini hari WIB.

Gol kemenangan Benfica dicetak oleh gelandang serang Anderson Talisca pada menit 82 dalam keadaan tanpa kawalan menyambut umpan matang Derley.

Hasil itu belum membuat Benfica beranjak dari dasar klasemen, namun mereka mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan peringkat tiga Zenit Saint Petersburg dan terpaut satu poin saja dari Monaco yang sementara berada di peringkat dua.

Sementara itu, Bayer Leverkusen yang sudah lebih dulu memastikan kemenangan saat berkunjung ke markas Zenit Saint Petersburg dengan skor 2-1 saat ini memuncaki klasemen dengan perolehan sembilan poin.

Pun demikian keempat tim masih berpeluang untuk memperoleh tiket ke babak 16 besar, dengan jadwal menyisakan dua laga lagi untuk dijalani.

Tiga pekan lagi, Benfica akan melawat ke kandang Zenit di Rusia, sementara Leverkusen menjamu Monaco dengan misi membalaska kekalahan yang mereka telan di pertemuan pertama.

Benfica membuang kesempatan memperoleh keunggulan di awal laga, saat Talisca mengirimkan bola terobosan matang kepada Eduardo Salvio yang melakukan penyelesaian nan buruk dalam keadaan tanpa kawalan pada menit 7.

Monaco berusaha mencuri gol tandang, namun upaya Fabinho mengirimkan umpan silang matang kepada Lacina Traore berhasil diantisipasi lebih dulu oleh penjaga gawang Julio Cesar pada menit 23.

Kedua tim sedikitnya mendapatkan satu peluang berbahaya lain menuju pengujung babak pertama, namun tidak ada satu pihakpun yang berhasil mengkonversi kesempatan.

Memasuki babak kedua, tuan rumah lebih banyak menebar ancaman, hingga akhirnya memperoleh gol semata wayang lewat Talisca.

Gol itu pula yang memberi mereka tiga poin, sebab laga usai dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan atas Monaco.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Benfica (4-4-1-1): Julio Cesar (PG); Maxi Pereira, Luisao, Jardel, Andre Almeida; Eduardo Salvio, Enzo Perez, Andreas Samaris (Lima), Nicolas Gaitan (Bebe); Anderson Talisca; Derley (Bryan Cristante)
Pelatih: Jorge Jesus

AS Monaco (4-4-1-1): Danijel Subasic (PG); Fabinho, Andrea Raggi, Ricardo Carvalho, Layvin Kurzawa; Yannick Ferreira-Carrasco, Jeremy Toulalan, Geoffrey Kondogbia (Valere Germain), Lucas Ocampos (Nabil Dirar); Joao Moutinho; Lacina Traore (Anthony Martial)
Pelatih: Leonardo Jardim (*)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014