Jakarta (ANTARA News) - Film animasi Disney, Frozen, memang telah dirilis di bioskop hampir setahun yang lalu, namun fenomena ini masih hangat ketika untuk penjualan produk.

Disney Consumer Products mengumumkan bahwa lebih dari 3 juta gaun didesain menyerupai karakter utama film tersebut, Elsa dan Anna, telah terjual di AS dalam waktu kurang dari setahun.

Selain itu, kostum Frozen merupakan pilihan utama untuk Halloween dan mainan yang terinspirasi dari film tersebut menjadi item terpanas musim liburan.

Laporan musim semi menyatakan bahwa terjadi kekurangan produk Frozen setelah permintaan melebihi pasokan untuk item tersebut.

"Terjadi koneksi yang kuat di antara keluarga di seluruh dunia dengan Frozen dan karakter-karakter didalamnya menjadi sebuah fenomena yang terus tumbuh selama 12 bulan terakhir," kata wakil presiden eksekutif Disney Retail, Paul Gainer, dalam sebuah pernyataan.

"Musim liburan ini Disney Consumer Products telah memperluas kategori produk dan memproduksi dua kali lipat untuk memenuhi permintaan yang melimpah," tambahnya.

Disney Consumer Products juga meluncurkan 16 produk makanan dan produk kesehatan bertemakan Frozen, termasuk di antaranya apel dan anggur segar, jus, yoghurt, perban dan produk perawatan mulut.

Sebuah atraksi Frozen bertema Disney Epcot, untuk perayaan liburan di Walt Disney Studio di seluruh dunia, akan memasukkan karakter-karakter Frozen, diantaranya Elsa yang akan menggunakan kekuatannya untuk mengubah Kastil Cinderella menjadi istana es setiap malam.

Pertunjukan tersebut akan dimulai pada awal November, demikian seperti dilansir The Hollywood Reporter.



Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014