London (ANTARA News) - Aston Villa dan Tottenham Hotspur didakwa oleh FA karena gagal mengendalikan para pemainnya pada pertandingan Liga Utama Inggris pada Minggu, kata badan sepak bola Inggris itu, Rabu.

Insiden itu terjadi pada babak kedua pertandingan - yang dimenangi Spurs dengan skor 2-1 berkat gol Harry Kane pada menit ke-90 - menyusul perselisihan antara penyerang Villa Christian Benteke dan gelandang Tottenham Ryan Mason, lapor Reuters.

Benteke diusir keluar lapangan karena mendorong wajah Mason.

"Baik Aston Villa dan Tottenham didakwa oleh FA menyusul pertandingan mereka pada Minggu 2 November 2014," kata FA dalam pernyataan yang tercantum dalam situs resmi mereka (www.thefa.com).

"Diduga di dalam atau sekitar menit ke-66 pertandingan, klub-klub itu gagal menjaga tingkah laku para pemainnya dalam cara-cara yang patut."

Kedua klub memiliki waktu sampai 18.00 GMT pada Senin untuk merespon dakwaan ini.

Tottenham, yang akan menjamu Stoke pada Minggu, menghuni peringkat kedelapan dengan 14 angka, unggul empat angka dan delapan posisi dari Villa yang melawat ke markas West Ham United pada Sabtu sambil berupaya memutus rentetan enam kekalahan di Liga Utama Inggris. (RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014