Pak Gubernur dan Sekda Papua sudah menyatakan ingin nonton Persipura di Jakabaring
Jayapura (ANTARA News) - Gubernur Papua Lukas Enembe dan Sekertaris Daerah Herry Dosinaen dipastikan menonton langsung laga final Liga Super Indonesia (Indonesia Super League/ISL) 2014 antara Persipura Jayapura melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sumater Selatan, Jumat (6/11).

"Pak Gubernur dan Sekda Papua sudah menyatakan ingin nonton Persipura di Jakabaring," kata Juru bicara Persipura Jayapura Rocky Bebena ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis siang.

Bahkan, mantan wartawan Harian Cenderawasih Pos itu mengatakan orang nomor satu di provinsi paling timur Indonesia itu sudah memesan tiket pesawat dan kursi VIP untuk menyaksikan langsung Boaz TE Salossa dan kawan-kawan bertanding melawan tim Persib Bandung, asal Jawa Barat itu.

"Kemungkinan Beliau (Gubernur dan Sekda) berangkat pada besok pagi," katanya.

Sementara itu, Rocky yang juga Humas Pemerintah Kota Jayapura itu menyampaikan jika Wali Kota Jayapura yang juga Ketua Umum Persipura Jayapura akan ikut mendampingi tim "Mutiara Hitam" di Palembang.

"Oh, iya. Pak Wali Kota BTM (sapaan akrab Benhur Tommy Mano) juga akan kesana. Mungkin bisa sama-sama dengan Pak Gubernur dan Pak Sekda," katanya.

Pengurus Asprov PSSI Papua itu juga menyampaikan jika sejumlah keluarga pemain Persipura Jayapura telah berada di Palembang guna persiapan diri menyaksikan langsung tim kebanggaan mereka mempertahankan gelar juara pada musim lalu.

"Semua pemain Persipura beserta keluarganya ada yang sudah di Palembang sejak laga semifinal lalu, dan ada juga yang baru berangkat satu-dua hari ini," katanya.

Mengenai pendukung tim, atau biasa disebut Persipuramania, Rocky mengatakan belum tahu jika ada yang berangkat ikut menyaksikan langsung laga penentuan juara ISL musim ini.

"Kalau itu saya belum tahu. Mungkin ada yang berangkat untuk nonton secara individu. Kalau pun ada di sana nantinya kami harapkan dan mengimbau agar bisa menjadi penonton yang bijak sehingga jalannya laga antara Persipura Jayapura melawan Persib Bandung bisa terlihat menarik," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014