Manchester (ANTARA News) - Robin Van Persie (RVP) sedang majal, tidak lagi produktif mencetak gol, karena hingga pekan kesepuluh musim 2014/15, penyerang Manchester United (MU) itu baru mencetak tiga gol. Sinar digdaya pemain asal Belanda itu sedang meredup.

Manajer MU, Louis Van Gaal sedang menyiapkan skenario untuk menggantikan Van Persie di posisi striker dengan menurunkan pemain muda James Wilson dalam pertandingan melawan Crystal Palace yang digelar di Old Trafford pada Sabtu (8/11).

Van Gaal benar-benar terkesan dengan penampilan Wilson yang kini berusia 18 tahun, sebagaimana dikutip dari situs Manchestereveningnews.

Setelah kalah 0-1 dari rival sekotanya, Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (2/11), United di bawah arahan Van Gaal baru memenangi tiga pertandingan di ajang Premier League hingga pekan pertama November 2014.

United kini bertengger di peringkat 10, tertinggal 13 poin dari pimpinan klasemen sementara, Chelsea. Van Gaal telah menghabiskan dana sekitar 150 juta pound untuk merekrut pemain anyar, termasuk mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid.

Dengan Radamel Falcao yang mmasih dibekap cedera, Wilson bakal bertandem dengan Wayne Rooney di lini depan, kalau memang Van Persie tidak diturunkan dalam pertandingan melawan Palace.

Van Gaal mulai memberi kepercayaan kepada sejumlah pemain muda saat melakoni laga domestik. Di ajang Premier League musim ini, ia menurunkan Tyler Blackett, Paddy McNair dan  Jesse Lingard.

Nama Wilson mulai muncul pasca kepergian Danny Welbeck dan Javier Hernandez. "Ini saat yang penting bagi saya," kata Wilson.

"Sejak dua pemain hengkang dari sini, Chicharito dijual dan Danny pindah ke Arsenal, lantas saya berpeluang besar. Saatnya saya memberi bukti  dengan tampil apik di lapangan."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014