SDK akan Memperkuat Sistem Produksi Komponen Otomotif Berbahan Aluminium

TOKYO & JOHOR, Malaysia--(ANTARA/BUSINESS WIRE)-- Showa Denko (SDK)(Tokyo:4004) hari ini meresmikan pabrik pengecoran aluminium baru SHOTIC Malaysia Sdn. Bhd. (STM) di Johor, Malaysia.

STM akan menjadi basis produksi pertama SDK Group di luar Jepang yang mengecor aluminium. Dengan pabrik penempaan SHOTIC Singapore Pte. Ltd. (STS), Group ini telah mengukuhkan sistem penempaan dan pengecoran aluminium terpadu di kawasan ASEAN. STM akan memulai produksi massal pada November, dan akan memenuhi maraknya permintaan akan produk aluminium halus melalui respon cepat terhadap kebutuhan pabrikan mobil dan pemasok komponen.

"Dalam rencana bisnis jangka menengah, PEGASUS Tahap 2, SDK memposisikan bisnis SHOTICTM sebagai bisnis dasar yang stabil," kata Hideo Ichikawa, CEO Showa Denko. "Dengan menumbuhkembangkan pasar Asia dan berfokus pada pengembangan produk baru yang diharapkan industri otomotif, SDK bertujuan untuk lebih memantapkan dasar bisnis SHOTICTM."
 

1. Ikhtisar
Nama        SHOTIC Malaysia Sdn. Bhd.
Alamat      PLO 168, Jalan Persiaran Tanjung Langsat Kompleks Perindustrian Tanjung Langsat 81700 Pasir Gudang, Johor, MALAYSIA
Berdiri     25 Oktober 2012
Direktur    Yasuki Kitatani
Modal       RM 48 juta (JPY 1,6 miliar)
Kepemilikan
Saham       Seluruhnya dimiliki oleh Showa Denko K.K.
Produk      Batang aluminium yang dicor secara kontinyu, dan billet
 

2. Tentang bisnis SHOTICTM
SDK memiliki fasilitas pengecoran dan penempaan aluminium terpadu di Kitakata, Prefektur Fukushima, Jepang, dan dua anak perusahaan penempaan aluminium di luar Jepang, STS di Singapura, dan SHOTIC Europa Industria de Aluminio, Lda. di Portugal. Dengan rampungnya pabrik STM ini, SDK memperkuat sistem pasokan produk aluminium untuk pasar Asia. Pada saat yang sama, dengan mengamankan kapasitas pengecoran di dua lokasi, SDK menjamin keamanan rantai pasokannya.
 

3. Tentang produk SHOTICTM
a) Batang aluminium coran (merk dagang: SHOTICTM)
       Memiliki struktur logam halus dan homogen berbasis proses pengecoran kontinyu eksklusifnya. Group ini menjual SHOTICTM sebagai bahan baku untuk produk tempaan.
b) produk aluminium tempaan


Produk ini menggunakan batang coran SHOTICTM dan memiliki sifat mekanis yang baik, seperti kekuatan tinggi, ketahanan yang baik terhadap abrasi, dan koefisien ekspansi termal rendah. Group ini memproduksinya untuk berbagai aplikasi termasuk komponen kompresor udara otomotif, piston mesin, dan suku cadang untuk sistem suspensi otomotif.
 

Tentang Showa Denko
Showa Denko K.K. (SDK) (Tokyo:4004)(ISIN:JP3368000000), yang didirikan pada tahun 1939, adalah salah satu perusahaan kimia terkemuka Jepang. Showa Denko Group membukukan penjualan tahunan sebesar 848 miliar yen pada 2013, dan terdiri atas 159 perusahaan dengan lebih dari 10.000 karyawan.

Portofolio bisnisnya meliputi enam segmen; Petrokimia, Kimia, Elektronika, Anorganik, Aluminium, dan Lain-lain. Berdasarkan teknologi anorganik, logam dan kimia organiknya, SDK Group memberikan produk individual di berbagai bidang termasuk energi/lingkungan, elektronika, dan bahan dasar untuk keperluan industri.

Galeri Foto/Multimedia Tersedia: http://www.businesswire.com/multimedia/home/20141105006945/en/
Kontak

Kontak media:
Showa Denko K.K.
Tomoko Yazaki, +81-3-5470-3235
Public Relations Office
Sdk_prir@showadenko.com


Sumber: Showa Denko K.K.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014