Moskow (ANTARA News) - Sutradara film Amerika Serikat, penulis skenario dan produser Oliver Stone mengatakan bahwa ia ingin syuting sebuah film dokumenter tentang Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Saya ingin membuat film dokumenter (tentang Putin)," kata sang sutradara kenamaan kepada RIA Novosti dalam satu wawancara Kamis, lapor RIA Novosti.

Dia menekankan bahwa dia tidak berencana untuk syuting sebuah film cerita, melainkan akan melakukan wawancara dengan presiden Rusia itu.

"Kami tidak punya rencana untuk membuat film mengenai Putin. Aku akan senang untuk melakukan wawancara dengannya, karena ia merupakan sudut pandang yang berbeda yang orang Amerika tidak mendengar," kata Stone.

Stone tiba di Moskow untuk bertemu dengan mantan kontraktor NSA Edward Snowden, yang telah diberikan izin tinggal tiga tahun di Rusia, untuk membahas film mendatang tentang whistleblower yang sangat terkenal itu.

Awal musim panas ini, pengacara Snowden, Anatoly Kucherena mengatakan thriller psiko-politik yang dia tulis, berjudul "Time of the Octopus" adalah film tentang kliennya. (AK)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014