Mas Rizal (Mantovani, sutradara) minta saya menggemukkan badan. Biasanya saya langsung panik karena susah sekali gemuk."
Jakarta (ANTARA News) - Aktor Fedi Nuril mengaku dipaksa harus menaikkan berat badannya untuk mendukung perannya sebagai Arwin dalam film Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh yang diangkat dari novel laris karya Dewi "Dee" Lestari.

Bagi Fedi, itu merupakan tantangan yang berat karena menurutnya ia susah sekali bisa gemuk.

"Mas Rizal (Mantovani, sutradara) minta saya menggemukkan badan. Biasanya saya langsung panik karena susah sekali gemuk," kata Fedi di Jakart, Kamis (6/11).

Fedi pun langsung menjalani program makan dari dokter gizi. Ia juga rutin fitnes dan fokus pada angkat beban. "Akhirnya naik 3 kilogram," ujarnya.

Fedi memainkan karakter Arwin yang merupakan suami dari Rana (Raline Shah). Selain harus menambah berat badan karena Arwin merupakan sosok yang gemar berburu, Fedi juga harus mampu memainkan peran sebagai seorang suami.

"Susahnya saya kan belum menikah, untuk dapat chemistry yang tepat agak sulit," kata Fedi.

Setelah ditunjuk sebagai Arwin, Fedi pun langsung membaca novel fiksi ilmiah tersebut.

"Itu membantu karena lebih detail. Dan saya suka novelnya karena menggambarkan cerita cinta tapi dengan konsep berat dan ilmiah," jelas Fedi.

Film Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh akan tayang di bioskop mulai 11 Desember 2014. Film yang dipersembahkan oleh PT. Soraya Intercine Films itu dimainkan oleh Herjunot Ali (Ferre), Raline Shah (Rana), Paula Verhoeven (Diva), Fedi Nuril (Arwin), Arifin Putra (Reuben), dan Hamish Daud (Dimas).

Pewarta: Monalisa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014