Pangkalpinang (ANTARA News) - Siswa SMA di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Ammar Hidayatulloh, siap mengikuti kegiatan Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) 2014 yang diselenggarakan Universitas Indonesia pada 8 hingga 14 November.

"Semua persiapan sudah saya persiapkan jauh-jauh hari untuk mengikuti kegiatan ini. Bisa lolos menjadi peserta ISLC 2014 ini menjadi sebuah kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga maupun daerah, terutama lagi terpilih karena dapat menyandang predikat 100 Ketua OSIS terbaik se-Indonesia," ujarnya di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, ISLC ini merupakan program yang digagas oleh Institute Leadership Development (iLead) dan tahun ini adalah jilid ketiga. ISLC ini menjadi wadah bagi 100 Ketua OSIS SMA/sederajat terpilih se-Indonesia untuk mengikuti pelatihan dan bimbingan terkait kepemimpinan.

Lebih lanjut kata Dia, kegiatan ini dilakukan terkait dengan kemajuan generasi muda bangsa yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang kepemimpinan.

"Saya mengikuti kegiatan ini suapaya menjadi sesorang yang memiliki jiwa pemimpin yang besar dan mampu menjadi sosok panutan bagi banyak orang. Selama ini saya banyak mengikuti kegiatan organisasi dan hal itu menjadi langkah awal bermulanya saya tertarik dengan bidang kepemimpinan," ungkapnya.

Ia menyebutkan, tahun 2014 ini, tema yang diusung dalam kegiatan ISLC 2014 adalah "Pendidikan untuk Bangsaku".

ISLC 2014 berkomitmen untuk memberikan inspirasi serta pelatihan kepada peserta mengenai urgensi pendidikan sebagai salah satu faktor penting untuk membangun bangsa.

"Sejauh yang saya tahu, peserta yang terpilih akan dipertemukan langsung dan mendengar banyak kisah inspiratif dari beberapa tokoh nasional. Selain itu, para peserta juga diberi kesempatan untuk mengunjungi lembaga-lembaga Negara dalam kegiatan institutional visit," jelasnya.

Pewarta: Ongku Sutan Harahap
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014