Pihaknya minta pelayanan publik ditingkatkan, masyarakat lebih mudah dalam mengurus hak mereka.
Cirebon (ANTARA News) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, dalam kunjungannya ke Cirebon, Jawa Barat, minta pemerintah daerah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pihaknya minta pelayanan publik ditingkatkan, masyarakat lebih mudah dalam mengurus hak mereka," kata Menpan RB, Yuddy Chrisnandi, di kantor Samsat Kota Cirebon, Jumat.

Pelayanan cepat, mudah dan murah, kata dia, sudah saatnya dirasakan oleh masyarakat sehingga tidak ada peluang pihak lain untuk memanfaatkan pengurusan kebutuhan untuk rakyat.

Kunjungan ke Kota Cirebon, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mendatangi Pemerntah Kota setempat, bertemu dengan sejumlah pejabat dan anggota DPRD setempat.

Dirinya berharap masyarakat Kota Cirebon mudah mendapatkan pelayanan dari penyelenggara publik, selain mudah cepat dan tepat harus menjadi layanan utama.

Dalam kunjungannya ke Cirebon, Yuddy Chrisnandi mendatangi SMPN 1 Kota Cirebon dan SMAN 1 Kota Cirebon, tempat dulu dirinya bersekolah.

Kedatangan Yuddy Chrisnandi disambutan oleh ribuan siswa dan guru SMPN 1 Kota Cirebon.

(KR-EJS)

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014