Jakarta (ANTARA News) - Microsoft sedang bermigrasi untuk meninggalkan brand Nokia pada perangkat-perangkatnya, dan sekarang raksasa teknologi itu telah mengubah nama-nama aplikasinya.

Dalam bulan September lalu, nama Nokia yang menempel pada aplikasi Creative Studio, Panorama, Storyteller, dan Sinemagraph telah diganti dengan nama Lumia, kata Microsoft dalam blog resmi Nokia baru-baru ini.

Aplikasi-aplikasi itu sekarang sudah berganti nama menjadi Lumia Creative Studio, Lumia Panorama, Lumia Storyteller, dan Lumia Cinemagraph.

Selain dari perubahan nama, kata Microsoft, semua tetap sama "cantiknya". Dan, mulai sekarang Nokia Camera berubah nama menjadi Lumia Camera.

"Ini murni perubahan nama dengan tanpa pembaruan-pembaruan fitur baru," katanya.

Microsoft juga sudah mengumumkan bahwa pembaruan Lumia Camera dengan Moment Capture dan Rich Capture akan segera tersedia untuk Lumia 830, Lumia 930, dan Lumia 1520.

Lumia Icon dengan Lumia Denim Update akan tersedia mulai akhir tahun ini.

Lumia Cinemagraph dengan sejumlah perubahan, seperti fungsi sharing yang menjadi lebih sederhana, mudah, dan cepat untuk berbagi memori akan dirilis bersama Lumia Cinemagraph Beta.

Perubahan-perubahan baru pada Cinemagraph itu akan diluncurkan Microsoft kemungkinan pada Januari 2015.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014