Faktanya pendalaman nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 masih terus diperlukan, bahkan harus ditingkatkan karena terkait dengan banyak hal di masyarakat,"
Semarang (ANTARA News) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Hidayat Nur Wahid menilai pendalaman nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 terus diperlukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Faktanya pendalaman nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 masih terus diperlukan, bahkan harus ditingkatkan karena terkait dengan banyak hal di masyarakat," katanya di Semarang, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan Hidayat Nur Wahid di sela kegiatan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta Bhinneka Tunggal Ika kepada kader dan jajaran pengurus DPW PKS Jateng.

Menurut pria yang akrab disapa HNW ini, pendalaman nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dapat dilakukan dengan melakukan sosialiasi kepada semua lapisan masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang dilakukannya merupakan lanjutan apa yang telah dikerjakan jajaran MPR periode sebelumnya.

"Salah satu tugas dan kewajiban MPR RI adalah menyosialisasikan Pancasila dan UUD 1945 ke masyarakat, serta diharapkan dengan sosialisasi tersebut masyarakat mampu menginternalisasikan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujar politikus PKS itu.

Terkait dengan kegiatan sosialisasi kali ini, kata dia, MPR RI diminta oleh DPW PKS Jateng untuk menyosialisasikan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

"Siapapun yang ingin mendapat sosialisasi tentang nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, kami siap memberikannya," katanya.

Pewarta: Wisnu Adhi N.
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014