Jerman (ANTARA News) - Thomas Mueller cetak hattrick untuk Bayern Muenchen ketika bertandang ke Frankfurt 4-0 dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu, (8/11).

Frankfurt tidak pernah mencetak gol melawan Bayern setidaknya 400 menit bermain.

Pencetak gol terakhir mereka melawan tim Bavarian, yakni Sebastian Rode yang ketika itu masih berseragam Frankfurt, mencetak gol saat bermain imbang 1-1 pada April 2011.

Bayern menguasai pertandingan sejak awal, Gotze melakukan tendangan bebas di mana Muller sudah menunggu. Dan sundulannya terlihat mendekati Lewandowski, tetapi Wiedwald berhasil menangkapnya.

Menit 22 Ribery bertugas umpan dengan Lewandowski dan memberikannya kepada Mueller dari kiri. Setelah itu, tendangan pemain Jerman mengenai tumit pemain belakang Frankfurt dan tak bisa dibendung Wiedwald.

Frankfurt mendapat tendangan bebas, tetapi tendangan pemain Frankfurt bisa dihentikan Neuer, menit 44.

Menit 54 Gotze melayangkan umpan silang untuk Lewandowski yang menyudulnya ke gawang, tetapi diselamatkan Wiedwald.

Sepuluh menit kemudian Mueller mencetak gol keduanya untuk Bayern.

Awalnya Lahm memberikan umpan kepada Ribery untuk dikejar, dan pemain Perancis itu memberikan bola kepada Mueller. Pemain Jerman ini mendapatkan gol keduanya pada pertandingan ini.

Tak lama setelah itu, Mueller kembali mencetak gol setelah menerima asis Gotze, menit 67.

Bayern hampir menggandakan kedudukannya lewat Robben. Tetapi tendangannya melebar, menit 83.

Tiga menit kemudian pemain pengganti, Shaqiri mencetak gol keempat Bayern setelah menerima umpan dari Rode.

Frankfurt menguasai 34 persen pertandigan, sementara Bayern 64 persen. Dengan total tendangan ke arah gawang dua berbanding sembilan untuk Bayern.

Berikut susunan pemain kedua tim sepeti dilansir di goal.com.

Frankfurt (4-2-3-1): Wiedwald; Chandler, Anderson, Russ, Oczipka; Medojevic, Hasebe (Ignjovski); Aigner, Stendera (Kittel), Seferovic; Meier.

Pelatih: Thomas Schaaf

Bayern (4-2-3-1): Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Bernat; Lahm (Rode), Xabi Alonso; Muller, Gotze, Ribery (Shaqiri); Lewandowski (Arjen Robben).

Pelatih: Pep Guardiola.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014