Jakarta (ANTARA News) - Wahana Dunia Motor (WDM) Racing Team sedang bersiap untuk tampil dalam kejuaraan ASEAN, setelah beberapa waktu lalu sukses merebut juara nasional Indospeed Race Series (IRS) 2014 di Sentul, Jawa Barat.

"Cita-cita nggak hanya juara nasional tapi juga ASEAN, jalan menuju ke sana tidak gampang, kita punya tim yang solid dan kompak," kata Edi Setiawan, CEO WDM yang juga Chief of Marketing PT Wahana Makmur Sejati, cabang penjualan utama sepeda motor Honda Jakarta Tangerang.

Di sela acara Honda Fiesta di Tangerang, Banten, Sabtu, ia mengungkapkan bahwa mulai tahun depan WDM Racing Team yang juga disponsori Federal Oil dan Aspira itu akan ikut serta dalam ajang lebih tinggi IRS Supersport 600cc.

"Hari ini lebih sebagai selebration dari apa yang telah dicapai yang diusahakan sejak 2006. Jadi, tidak diragunkan lagi komitmen kita dan kinerja kita, tentunya bagi sponsor menjadi kebanggaan juga," katanya.

WDM Aspira Federal Oil Racing Team, pada kejuaraan nasional IRS 2014 menyabet juara umum melalui pebalapnya M. Dwi Satria yang mengendarai Honda CBR250.

Dwi Satria dalam lima seri secara konsisten terus meraih podium 1 atau 2 dan mengantongi total nilai 115, menundukkan pesaing-pesaingnya yang didominasi tunggangan Kawasaki Ninja 250.

Satria pada kesempatan yang sama mengatakan sangat berterima kasih kepada Tim Wahana Dunia Motor yang telah bekerja keras bersama para sponsor sehingga bisa memenangi persaingan dengan para pebalap dari pabrikan yang bahkan didukung oleh tenaga-tenaga teknisi asing.

Mengenai rencananya untuk terjun ke kelas supersport 600cc, Team Owner WDM Jimmy S. Winata mengatakan WDM akan mengandalkan Honda CBR 600cc dengan pebalap Dwi Satria.

Soal persiapan untuk ikut pada supersport 600cc tahun depan, Jimmy mengatakan persiapannya sudah mulai dari sekarang, termasuk persiapan untuk Satria.

"Ajang Supersport 600 tahun ini sebagai pembelajaran dan evaluasi bagi pebalap, mekanik, dan riset motor. Satria menunjukkan tren positif dengan point standing di posisi 4 bersaing dengan tim-tim perwakilan ATPM yang menduduki posisi satu hingga tiga," ujarnya menambahkan.

Pewarta: Suryanto
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014