Bogota (ANTARA News) - Penyerang Manchester United Radamel Falcao Garcia, yang mengalami cedera betis, tidak dimasukkan dalam tim nasional (timnas) sepakbola Kolombia untuk pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat (AS) maupun Slovenia yang akan dimainkan dalam sepuluh hari mendatang.

Falcao, yang absen pada Piala Dunia setelah menjalani operasi ligamen lutut pada Januari, kesulitan mengamankan tempat di Manchester United sejak dipinjam dari AS Monaco.

Pemain lain yang juga absen dari tim asuhan pelatih Jose Pekerman, yang diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF) pada Jumat, adalah kiper David Ospina dari Arsenal yang cedera dan bek Napoli Camilo Zuniga.

Pekerman melakukan pemanggilan timnas untuk pertama kalinya bagi kiper Andres Castellanos dari Independiente Medellin dan dua bek Daniel Bocanegra dari Atletico Nacional dan Brayan Angulo dari klub Bulgaria Ludogorets.

Kolombia, yang menghuni urutan ketiga di daftar peringkat FIFA, bertemu AS di markas Fulham Craven Cottage pada Jumat depan sebelum melakukan perjalanan ke Ljubljana untuk bermain melawan Slovenia pada 18 November.
(Uu.H-RF)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014