Sao Paulo (ANTARA News) - Nico Rosberg enggan melakukan perayaan atas kesuksesannya pada Sabtu, ketika ia mampu mengungguli rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton dan menduduki posisi start terdepan untuk Grand Prix Brazil, Minggu ini.

Jika merefleksikan diri pada posisi start kesepuluhnya musim ini dan yang ke-14 kali sepanjang karirnya, maka Rosberg menekankan bahwa dirinya memenangi penghargaan - Trofi Posisi Start Terdepan sebagai pebalap dengan catatan kualifikasi terbaik tahun ini, Walau, ia tidak memenangi nilai apa pun.

Nilai-nilai itu, menurut dia, hanya dimenangi pada Minggu ketika bertekad memenangi balap 71 putaran tersebut dan tetap menghidupkan harapannya untuk memenangi kejuaraan dunia 2014.

Rosberg mungkin juga memikirkan rekornya tahun ini karena hanya mampu mengkonversi dua posisi start terdepan dari sembilan kali posisi itu diraihnya menjadi kemenangan, sedangkan Hamilton memenangi enam dari tujuh balap di posisi start terdepan.

Pebalap Jerman berusia 29 tahun itu saat ini tertinggal 24 angka dari Hamilton dengan dua balap tersisa, termasuk Grand Prix penutup musim di Abu Dhabi, di mana angka ganda akan dipertaruhkan.

"Ini hanya menjadi pekerjaan sempurna jika berfungsi dengan baik besok," kata Rosberg.

Ia menimpali, "Sampai sekarang, ini berjalan dengan baik. Saya berada di tempat terbaik untuk besok, namun saya perlu mewujudkannya dalam balap."

Selain itu, ia menambahkan, "Tekananannya, serupa. Ada adrenalin di sana, tensi, kegembiraan. Itu tidak terlalu banyak berubah, saya hanya berada di sini, mendorong diri sendiri untuk optimis sepanjang waktu."

"Saya telah belajar dari Austin, saya tahu saya harus tampil lebih baik lagi maka dari sudut pandang itu, saya tidak sabar untuk besok," ujarnya pula.

Hamilton, pemenang pada lima balap terakhir, memberi pujian kepada rekan setimnya itu dan cara bagaimana musim ini berlangsung.

"Terdapat kegembiraan besar di luar sana," kata Hamilton.

Ia pun menyatakan, "Nico Rosberg melakukan putaran yang hebat. Saya pikir saya kehilangan waktu pada Tikungan 10 dan mungkin sedikit pada Tikungan Satu, namun harus tetap melaju dan berjuang - itulah kualifikasi dan berada sedekat itu sangat menyenangkan - saya harap semua orang menikmatinya."

"Terdapat balap yang panjang besok, dan itu semestinya benar-benar menyenangkan dengan semua pit stop. Saya ingin menang sebanyak orang lain," ujarnya menambahkan.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014