Bandung (ANTARA News) - Euforia merayakan kemenangan dan keberhasilan Persib Bandung menjadi Juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 yang dilakukan bobotoh di Kota Bandung berlanjut hingga Minggu (9/11).

Bobotoh dari seluruh Bandung Raya dan dari sejumlah daerah di Jawa Barat hadir untuk merayakan sukses Persib. Mereka akan mengarak para pemain Persib menggunakan bus Bandros yang disiapkan oleh Pemkot Bandung.

Para pendukung tim "Maung Bandung" itu berkumpul dan berkonsentrasi di kawasan Gasibu Kota Bandung depan Gedung Sate Kota Bandung yang menjadi tempat Pesta Rakyat menyambut kemenangan Persib.

Iring-iringan bobotoh terjadi sejak pagi hari menuju kawasan jantung Kota Kembang itu. Sementara itu kegiatan arak-arakan pemain Persib Bandung akan berlangsung pukul 14.00 hingga 18.00 WIB.

Arak-arakan akan menggunakan dua bus wisata ikon Kota Bandung, "Bandros", yang akan digunakan untuk pemain Persib, official, VVIP dan keluarga pemain.

Piala Liga Super Indoneia (LSI) 2014 juga akan diarak di atas bus Bandros oleh para pemain Persib dalam kegiatan itu.

Peserta konvoy mengarak pemain Persib itu terdiri dari mobil polisi, komunitas bermotor Harley dan Brotherhood, dua unit Bus Bandros, serta sejumlah mobil terbuka dari setiap kecamatan.

Semua kendaraan itu ditulisi "Persib Juara" termasuk di dua bus Bandros yang berlatar warna merah.

Rute arak-arakan dari Cibiru - Cicaheum - Kiaracondong - Flay Over Kiaracondong - Jalan Gatot Subroto - Jalan Asia Afrika - Sudirman, Jl Rajawali - Pajajaran - Merdeka - Lembong - A Yani - Supratman dan Gasibu.

Konvoi bobotoh juga membirukan jalanan Kota Bandung pada saat penyambutan tim Persib dari Bandara Husein Sastranegara ke Mess Persib Bandung. Mereka spontan melakukan pengawalan bus yang mengangkut tim Maung Bandung menuju home base-nya di kawasan Stadion Persib Jalan A Yani Kota Bandung.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014