... Indonesia bisa meraih hasil maksimal pada Piala AFF 2014... "
Jakarta (ANTARA News) - Tropi lambang supremasi tertinggi sepakbola di Asia Tenggara, Piala AFF, singgah di Jakarta, Minggu, sebelum diperebutkan negara-negara peserta, baik di Singapura maupun Vietnam, 22 November-20 Desember 2014.

Sebelum dibawa keliling ke negara-negara peserta Piala AFF 2014, tropi ini dipegang Singapura sebagai juara kejuaraan dua tahunan itu. Pada final saat itu, Singapura mampu mengalahkan Thailand.

"Ini salah satu upaya untuk lebih mengenalkan lagi Piala AFF 2014. Tropi ini akan terus dibawa keliling hingga pertandingan dimulai," kata perwakilan PSSI, Azwan Karim, di sela Tour AFF Suzuki Cup 2014, di FX Senayan, Jakarta.

Dalam kegiatan yang didukung semua sponsor kejuaraan dua tahunan ini, beberapa pemain Timnas Indonesia juga dilibatkan untuk lebih mengenalkan lagi gaung Piala AFF 2014. Pemain yang terlibat adalah Raphael Maitimo, Irfan Bachdim, Evan Dimas, dan Hamka Hamzah.

Para pemain bahkan melakukan audiensi dengan para penggemarnya yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. Selain penggemar, tim sepak bola muda dari klub Asiop Apacinti juga mendapatkan kesempatan sharring dengan pemain timnas senior.

"Saya bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan ini. Kami berharap Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal pada Piala AFF 2014," kata salah satu pemain timnas, Irfan Bachdim.

Pemain-pemain yang diundang oleh PSSI juga mendapatkan kesempatan untuk bertanya kepada pemain idolanya. Seperti yang dilakukan oleh Ale. Pemain muda itu bertanya bagaiman kiat untuk menjadi pemain sukses.

Evan Dimas yang merupakan pemain termuda pada Timnas Indonesia senior menjelaskan jika kunci untuk sukses dalam bermain sepak bola adalah berlatih dengan giat, tekun dan terus berusaha meski banyak rintangan.

Hal sama dikatakan oleh Raphael Maitimo. Pemain naturalisasi itu berharap kepada pemain muda untuk fokus dalam berlatih. Pemain Mitra Kukar ini juga meminta dukungan agar Indonesia mampu meraih predikat terbaik pada Piala AFF 2014.

Setelah singgah di Jakarta, tropi Piala AFF itu akan terus keliling di negara-negara peserta. Selanjutnya tropi yang dikawal tim dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara atau AFF akan singgah ke Kuala Lumpur, Malaysia. 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014