... Selamat atas kemenangan Persib pa ISL 2014 stlh penantian 19 th... "
Jakarta (ANTARA News) - Lumayan lama tidak terdengar kabarnya, kali ini mantan Presiden Susilo Yudhoyono (SBY) mengucapkan selamat kepada tim Persib Bandung yang telah memenangi kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2014 melalui akun twitter-nya.

"Saya melihat euforia kemenangan @persib di mana-mana. Selamat atas kemenangan Persib pa ISL 2014 stlh penantian 19 th," tulis SBY dalam akun twitter miliknya, @SBYudhoyono, Minggu sore yang bertanda *SBY*. Tanda tersebut merupakan isyarat ditulis sendiri SBY.

Sementara itu, Persib Bandung menjuarai kompetisi sepak bola Liga Super Indonesia (ISL) 2014 setelah pada pertandingan final di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat malam, mengalahkan Persipura Jayapura melalui adu penalti.

Pertandingan yang seimbang, menguras tenaga, menegangkan, dan diwarnai dua kartu merah bagi masing-masing tim, akhirnya menjadi milik Persib setelah Ahmad Jufriyanto yang menjadi algojo kelima berhasil menaklukkan kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Adu penalti dimenangi Persib 5-3, setelah hingga perpanjangan waktu berakhir imbang 2-2.

Atas kemenangan Persib Bandung tersebut, Gubernur Jawa Barat, H Ahmad Heryawan, menjanjikan bonus atau uang kadeudeuh, meski belum menyebut nominalnya.

Menurut Heryawan, Persib sangat pantas menjadi juara LSI 2014 karena telah membuktikan kerja keras dan keuletannya mengalahkan tim kuat Persipura.

"Sukses Persib tak hanya sukses bagi Kota Bandung, tapi juga kebanggan warga Jabar," kata Heryawan yang pada kesempatan itu mengenakan kostum Persib Bandung bertuliskan "Persib Juara".

Tim Persib yang berhasil mengakhiri penantian 19 tahun untuk menjadi juara Liga Super Indonesia itu mendapat guyuran bonus antara lain dari Manajer Persib Rp1 miliar, Pemkot Bandung dan juga rencananya dari Gubernur Jabar.

Selain itu Manajer Persib H Umuh Muhtar juga akan membawa seluruh pemain "Maung Bandung" umrah ke tanah suci Mekah.

Sedangkan penyanyi pentolan Band Serious, Candil, berencana membuat lagu untuk tim sepak bola Persib Bandung yang telah menjadi juara Liga Super Indonesia 2014.

"Kemarin sempat mikir-mikir juga, saya sudah kebayang akan buat lagu Persib," kata Candil usai kegiatan hitung mundur 666 hari menuju Pekan Olah Raga Nasional 2014 di Dago, Bandung, Minggu.

Pewarta: Muhammad Iskandar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014