Bila guru itu bisa menjalankan tugasnya dengan baik, maka kualitas pendidikan Insya Allah akan baik.”
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, meninjau lingkungan kerja di kementeriannya selepas memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Selasa 28 Oktober 2014.

“Ini hari pertama, selanjutnya kami akan ada pertemuan, untuk melihat situasinya seperti apa, barulah nanti kita keluarkan terobosan,” kata Mendikbud ketika melakukan peninjauan.

Dalam tinjauan tersebut, masing-masing Direktur Jenderal (Dirjen) di lingkungan Kemdikbud menjelaskan mengenai program yang sedang dijalankan.

Mendikbud juga meninjau unit pelayanan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar (Dikdas), yang dibentuk untuk membantu para guru yang mengalami permasalahan dalam urusan tunjangan profesi pendidik (TPP).

Dalam kesempatan itu Mendikbud mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan bisa dilakukan dengan meningkatkan kualitas guru dan kepala sekolah.

“Bila guru itu bisa menjalankan tugasnya dengan baik, maka kualitas pendidikan Insya Allah akan baik,” katanya.

Mendikbud menambahkan, bahwa perlu adanya perhatian lebih kepada guru dan kepala sekolah, karena tenaga pendidik yaitu guru dan kepala sekolah yang menjadi kunci keberhasilan pendidikan.

“Tugas kita semua adalah memastikan para pendidik itu bisa bekerja dengan baik. Artinya urusan-urusan yang menjadi tanggung jawab kita, dan hak mereka harus diselesaikan dengan baik,” katanya. (Kemdikbud/PIH/Harriswara Akeda)

Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2014