Jakarta (ANTARA News) - Stoke City sukses mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga Liga Utama Inggris di White Hart Lane, Minggu.

Gol dari Bojan Krkic dan Jonathan Walters telah mengantar Stoke meraih kemenangan pertama atas Hotspur sejak 2011, sementara bagi tuan rumah itu merupakan kekalahan kandang keempatnya pada musim ini.

Bojan membuat Stoke unggul cepat pada menit kelima, sementara Walters menambahi golnya pada menit 33 melalui tendangan volley dari jarak dekat.

Spurs kemudian berusaha untuk mengejar ketertinggalan pada babak kedua, namun usahanya baru berhasil pada menit-menit akhir.

Nacer Chadli dengan kaki kanannya mampu melesakkan bola masuk ke sudut kanan atas gawang Stoke pada menit 78, memanfaatkan umpan silang Danny Rose.

Spurs terus memberikan tekanan untuk menyamakan kedudukan, tapi justru berujung pada diusirnya Kyle Naughton keluar lapangan setelah melanggar Victor Moses pada menit 84.

Kemenangan di kandang Spurs itu telah mengangkat Stoke ke posisi 10, sementara kekalahan ketiga dalam empat pertandingan mengantar Spurs harus bercokol di tengah baris klasemen, demikian mengutip Premier League, Minggu malam.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014