Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengatakan pemberian berbagai kartu seperti Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat merupakan langkah pertama guna menyejahterakan keluarga di berbagai wilayah di Indonesia.

"Ini baru step (langkah) pertama," kata Joko Widodo saat meluncurkan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar di Kantor Pos Jakarta Pusat, Senin.

Hingga akhir 2014 ini, ujar dia, pendistribusian dari beragam kartu tersebut menjangkau hingga 19 kota/kabupaten dan sembilan provinsi.

Ia juga mengemukakan bahwa anggaran untuk program bantuan nontunai ke depannya akan diperbesar sehingga hal tersebut juga dapat disebarluaskan hingga ke seluruh provinsi di Indonesia.

"Manfaatkan kartu ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Dalam acara tersebut juga terlihat sejumlah menteri jajaran Kabinet Kerja antara lain Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, serta Menteri Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Bambang Widianto mengatakan,pada tahap awal pemerintah membagikan KIP kepada 157.943 anak usia sekolah dari satu juta keluarga kurang mampu.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2014