Manado (ANTARA News) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar pasar murah Natal lebih dari 50 titik di daerah tersebut.

"Pasar murah Natal tersebut, rencananya akan dilakukan di 15 kabupaten dan kota di Sulut," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut, Hanny Wajong, di Manado, Senin.

Pasar murah Natal ini, katanya, akan dilakukan di titik-titik sentra umat Kristiani yang akan merayakan Natal.

Dia mengatakan rencananya pasar murah ini, akan dimulai pada awal Desember 2014.

"Pasar murah ini akan difokuskan pada sentra masyarakat yang akan merayakan Natal," jelasnya.

Dalam kegiatan pasar murah itu akan dijual berbagai kebutuhan pokok menghadapi hari raya dengan harga 10 hingga 25 persen lebih murah dari pada harga di pasaran, katanya.

"Harga jual lebih murah dimungkinkan karena kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh seluruh distributor dan pedagang bahan kebutuhan pokok di Kota Manado," katanya.

Dia mengatakan kebutuhan pokok yang akan dipasarkan dalam pasar murah itu di antaranya beras, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, mentega, susu, telur ayam dan berbagai produk yang banyak dicari masyarakat jelang Natal.

Kegiatan pasar murah Disperindag Sulut, katanya, merupakan agenda rutin setiap menjelang hari besar keagamaan, hal ini untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Ia meminta masyarakat memanfaatkan pasar murah tersebut, selain bahan-bahannya murah, pasar murah untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat jelang Natal.

Dalam setahun Disperindag Sulut menggelar pasar murah beberapa kali terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014