Saya cukup yakin untuk berada di peringkat sepuluh besar dan akan berusaha untuk bisa naik ke peringkat delapan atau enam
Jakarta (ANTARA News) - Sean Gelael menyatakan ia sudah tidak sabar untuk menjajal sirkut jalan raya di Macau GP, merupakan laga paling mendebarkan dan bergengsi bagi pebalap Formula 3, setelah usai musim balapan FIA F3 Eropa 2014.

Macau Grand Prix akan berlangsung selama empat hari, dimulai dengan sesi latihan dan kualifikasi pada Kamis dan Jumat (13-14 November), disusul sesi kualifikasi Sabtu (15 November) dan ditutup Minggu (16 November) dengan sesi pertandingan kelas Formula 3 Macau Grand Prix 2014.

"Saya sudah tidak sabar menghadapi perlombaan ini, terutama bersama dengan tim Carlin," kata Sean dalam surat elektronik kepada media, Senin.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael dengan mobil Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen akan menjadi bagian dari 28 pebalap lainnya di kejuaraan tersebut, dan pebalap berusia 18 tahun pada 1 November lalu ini sudah tidak sabar untuk bertarung di sirkuit legendaris itu.

"Saya kira kami sudah melakukan pekerjaan sangat baik. Kami bekerja keras dalam melakukan persiapan dan berlatih menggunakan simulator, jadi seharusnya kami bisa memperoleh hasil baik," ujarnya.

Sean meninggalkan sekolahnya di Bath University, Inggris, Jumat, 7 November, untuk beradaptasi dengan perbedaan waktu.

"Macau sangatlah berbeda," jelas Sean, "Banyak orang selalu mengatakan jangan sampai menabrak, jangan sampai menabrak, dan kadang-kadang membuat kita menjadi terlalu konservatif dalam mengemudi. Tapi jelas, ini adalah sirkuit paling menarik dalam satu musim balap. Hal terpenting adalah membalap dengan baik, selalu menggunakan jalur balap yang benar, dan kerahkan seluruh kemampuan."

Tahun lalu, merupakan tahun pertamanya di Macau, Sean berada di posisi 17 saat race kualifikasi sebelum akhirnya terperangkap dalam suatu kecelakaan saat menjalani perlombaan.

"Tetapi tahun ini, saya kembali dengan lebih percaya diri, terutama dengan apa yang kami peroleh dalam dua seri terakhir di kejuaraan Eropa. Saya cukup yakin untuk berada di peringkat sepuluh besar dan akan berusaha untuk bisa naik ke peringkat delapan atau enam," ujarnya.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014