Jayapura (ANTARA News) - Juru bicara Persipura Jayapura Rocky Bebena mengatakan para pemain akan memulai latihan kembali pada awal Desember 2014 untuk persiapan menghadapi Liga Super Indonesia 2015 setelah diliburkan sekitar sebulan.

"Setelah dua hari istirahat di Jakarta. Hari ini tiba di Jayapura, para pemain akan libur sebulan kemudian awal Desember baru latihan kembali," kata Rocky ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Senin.

Ia menjelaskan bahwa pemain-pemain Persipura akan berlibur kurang lebih satu bulan lamanya usai menghadapi musim kompetisi LSI 2014 tanpa meraih gelar.

Para pemain, akan berlibur sesuai dengan kemauan masing-masing. "Misalnya para pemain asing, tentunya akan menemui istri dan anaknya, dan mungkin libur di negaranya masing-masing," katanya.

"Kalau pemain lokal Jayapura, kemungkinan berlibur di seputaran Papua dan Papua Barat. Dan mungkin ada yang ke Jawa atau Sumatera," lanjutnya.

Rocky yang juga Humas Pemkot Jayapura menegaskan bahwa awal Desember tahun ini, tim yang telah mengoleksi empat gelar juara Liga Indonesia ini akan berkumpul dan berlatih di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

"Selain itu, manajemen Persipura akan mencari sosok pelatih untuk menangani Boaz TE Salossa dan kawan-kawan," katanya.

Menurutnya, pelatih yang akan dibidik adalah figur yang kaya pengalaman dan prestasi sehingga bisa memberikan Persipura gelar juara.

"Tentunya kami mencari pelatih yang bagus, mungkin seperti Jacksen. Dan kami akan mencari pelatih yang tepat, yang cocok menangani Boaz TE Salossa dan kawan-kawan, artinya yang mengerti dan paham karakter anak-anak Papua," katanya.

Sebelumnya, Rocky pernah membeberkan bahwa tim yang bermarkas di Stadion Mandala Jayapura itu membidiknya sejumlah pelatih kawakan yang kaya pengalaman, seperti Nil Maisar, Rahmad Darmawan, Suharno, Indra Syafrie dan Anthonio Puche pelatih Al Qadsia.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014