...akan ikhtiarkan dana untuk kadeudeuh, dana untuk pembinaan sebesar Rp1,5 miliar...
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan siap mengupayakan agar Pemerintah Provinsi Jabar memberi bonus sebesar Rp1,5 miliar bagi tim sepak bola Persib karena prestasinya meraih juara pada Liga Super Indonesia (ISL) 2014.

"InsyaAllah kita akan usahakan, akan ikhtiarkan dana untuk kadeudeuh, dana untuk pembinaan sebesar Rp1,5 miliar," kata Gubernur kepada wartawan di Bandung, Senin.

Ia menuturkan, uang bonus itu di antaranya dibagikan untuk para pemain sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jabar.

Menurut dia, uang tersebut nilainya tidak terlalu besar, apalagi dibagi-bagi bagi seluruh pemain Persib.

"Ini (bonus) adalah sebuah penghormatan, sebuah apresiasi, tentu nilainya tidak seberapa, kalau dibagi-bagi ke pemain tentu kecil juga," kata Gubernur.

Heryawan mengungkapkan, penghormatan bagi pemain Persib bukan hanya dari Pemerintah Provinsi, tetapi juga dari manajemen Persib seperti hadiah umroh. Ia berharap, berbagai hadiah yang diterima Persib itu dapat menjadi penyemangat agar selalu mengharumkan Jawa Barat.

Gubernur juga mengharapkan prestasi Persib dapat membangun semangat bagi Jabar agar menjadi juara pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016 di Jabar.

"Saya berharap dapat membangun spirit kemenangan di PON mendatang," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014