Bukan saya menolak, tapi saya ingin komitmen bersama tim Pusam
Jayapura (ANTARA News) - Mantan pelatih Timnas dan Semen Padang Nil Maizar mengucapkan terima kasih kepada manajemen atau pun simpatisan Persipura yang telah memasukkan namanya dalam daftar pelatih yang dibidik untuk menangani Boaz TE Salossa dan kawan-kawan pada Liga Super Indonesia musim depan.

"Yah, saya berterima kasih jika dilirik Persipura. Tapi saya sudah berkomitmen untuk Pusam pada musim depan," kata Nil Maizar ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Senin sore, menanggapi rumor dirinya menjadi salah satu pelatih incaran tim "Mutiara Hitam".

Nil menjelaskan bahwa tim Pusam telah lebih dahulu menjalin komunikasi dengan dia untuk menangani tim itu pada musim depan.

"Yah, saya kan sudah berbicara dengan manajemen Pusam. Dan saya sudah komitmen untuk latih tim itu," katanya.

Ia mengatakan jika benar tim Persipura Jayapura menginginkan jasanya untuk melatih Boaz TE Salossa dan kawan-kawan pada musim depan, Ia sebenarnya tidak mau menolak tetapi tetap menghargai hal itu dan bersikap profesional dengan tim yang terlebih dahulu meminangnya, yakni Pusam.

"Bukan saya menolak, tapi saya ingin komitmen bersama tim Pusam. Saya akan melatih tim itu sesegera mungkin setelah adanya percakapan lebih lanjut lagi," katanya.

Nil juga mengatakan komitmennya dengan tim Pusam akan segera terlaksana. "Dalam bulan ini saya akan memaparkan visi-misi untuk tim Pusam yang ingin (akan) berlaga di Liga Super Indonesia pada musim depan," katanya.

Belum lama ini, Juru bicara Persipura Jayapura Rocky Bebena membeberkan bahwa tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura itu membidik sejumlah pelatih kawakan yang kaya pengalaman, seperti Nil Maizar, Rahmad Darmawan, Suharno, Indra Syafrie dan Anthonio Puche pelatih Al Qadsia.

Nama-nama pelatih itu direncanakan akan menggantikan pelatih Jacksen F Tiago yang tidak bersama Boaz TE Salossa dan kawan-kawan lagi sejak laga perdelapanfinal Liga Super Indonesia.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014