Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Timnas senior Indonesia Sergio Van Dijk menilai mantan kapten Timnas U-19 Evan Dimas Darmono sebagai pemain yang hebat dan berbakat.

"Dia pemain hebat, terlihat dari caranya bermain," kata dia usai mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Sergio menilai Evan memiliki visi bermain yang baik dan berharap Evan kelak bisa menjadi pemain yang bisa bermain di salah satu klub ternama Eropa atau Asia.

"Saya dengar dia mendapat tawaran dari klub Jepang, itu bagus untuk dia," tambahnya.

Selama beberapa hari berlatih dengan Evans, Sergio menganggap Evan memiliki teknik yang bagus, baik itu tendangan maupun teknik mengolah bola.

"Dia memiliki passing yang baik, dan saat berlatih tadi dia sempat membuat gol," kata Sergio yang saat ini membela salah satu klub di Thailand.

Evan Dimas bersama enam pemain U-19, di antaranya Maldini Pali, Ilham Udin, dan Paolo Sitanggang dipanggil oleh pelatih timnas senior Alfred Riedl ke pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Dari enam pemain tersebut, hanya Evan yang dipersiapkan Riedl menjelang Piala AFF 2014 di Vietnam.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal menilai Evan Dimas berpeluang esar untuk dimainkan saat  bertemu Timor Leste esok Selasa, (11/11) di Stadion GBK.




Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014