Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memperingati Hari Pahlawan 10 November dengan tema "Pahlawanku Idolaku" di kantor Kemdikbud Senin (10/11).

Peringatan yang dilakukan dengan upacara bendera tersebut, dipimpin Direktur Jenderal Pendidikan Menengah (Dikmen) Achmad Jazidie.

“NKRI tidak akan bisa berdiri menjadi negara yang merdeka berdaulat dan terhormat seperti saat ini, tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa, dan pahlawan,” ujar Achmad Jazidie saat membacakan sambutan dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Dalam kesempatan itu, Jazidie mengingatkan perlunya rasa kesetiakawanan dan kepekaan sosial maupun batin dalam menjaga ikatan persatuan bangsa indonesia.

Jazidie menegaskan, hari pahlawan ini harus dimaknai dengan usaha kita menjaga dan mewujudkan tindakan serta pengorbanan seperti yang dicontohkan para pahlawan.

“Tema Pahlawanku Idolaku diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus. Selain itu semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan bisa selalu ada dan tertanam di hati setia insan indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa,” ujar Jazidie menutup sambutannya. (Kemdikbud/PIH/Harriswara Akeda)

Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2014