London (ANTARA News) - Sebanyak 21 anak kecil dibawa ke rumah sakit setelah bus sekolah yang membawa mereka ke sekolah terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di Hereford, Inggris Barat, Senin pagi (10/11), kata polisi setempat.

Polisi Mercia Barat mengatakan mereka menerima pemberitahuan telepon sekitar pukul 08.22 waktu setempat (15.22 WIB). Telepon tersebut melaporkan satu bus sekolah yang membawa siswa ke The Bishop of Herefords Bluecoat School dan St. Marys R.C. High School terbalik.

Dinas ambulans, kebakaran dan pertolongan dikerahkan ke lokasi kecelakaan.

"Awak tiba dan menemukan satu bus di dasar tanggul. Bus tersebut tergeletak mirik ke kiri. Semua penumpangnya telah keluar dari bus sebelum kedatangan petugas. Namun, perempuan yang mengendarai bus itu terjebak beberapa saat," kata wanita Juru Bicara West Midlands Ambulance Service, sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Wanita juru bicara itu mengatakan pengemudi tersebut dikeluarkan dari kendaraannya dan dirawat di rumah sakit setempat karena menderi luka di dada serta perut.

Wanita juru bicara tersebut mengatakan semua penumpang diduga adalah siswa yang berusia sekitar 14 tahun.

Polisi lokal mengatakan 53 siswa berada di dalam bus tersebut dan 21 di antara mereka dibawah ke Hereford County Hospital, tapi luka mereka tidak serius.

Penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan tersebut, yang melibatkan satu kendaraan lagi, saat ini sedang diselidiki.
(C003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014