Jakarta (ANTARA News) - Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia Wolfgang Pikal mengatakan, tim pelatih belum bisa menentukan siapa pemain yang akan menjadi kapten saat pertandingan Piala AFF 2014 yang akan berlangsung di Vietnam dan Singapura.

"Saat ini belum terpilih, namun pertandingan melawan Timor Leste, ban kaptennya kemungkinan akan kami serahkan kepada Firman, Hamka atau Zulkifli," katanya di Jakarta, Selasa.

Dari ketiga calon kapten timnas tersebut, Wolfgang menyebutkan salah satunya akan memegang ban kapten saat menjamu Timor Leste.

Untuk calon kapten saat AFF Wolfgang belum bisa menyebutkan siapa namun sebelum berangkat ke Vietnam, tim pelatih akan menentukan siapa kapten yang cocok.

"Kami akan sampaikan secepatnya sebelum berangkat ke Vietnam," tambahnya.

Sementara itu, Indonesia sendiri tergabung dalam Grup A dengan tuan rumah Vietnam, Laos dan Filipina.

Terkait banyaknya penyerang timnas Indonesia seperti Boaz Salossa, Christian Gonzales, Sergio Van Dijk dan beberapa penyerang lain, Wolfgang mengatakan akan mengkombinasikan para penyerangnya.

"Seperti Sergio dan Christian mungkin akan berada di kotak 16 serta manfaatkan penyerang-penyerang yang cepat," katanya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertemu Timor Leste dalam pertandingan uji coba Selasa, (11/11) sore nanti.

Pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 17.00 WIB.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014