LOS ANGELES, 11 November 2014 (ANTARA/PRNewswire) --  Live Nation Entertainment, Inc. (NYSE: LYV) dan PT. Java Festival Production hari ini mengumumkan akan membentuk sebuah perusahaan patungan, PT. Live Nation Indonesia.

Java Festival Production (Java) adalah salah satu promotor festival musik terkemuka di Indonesia, dengan portofolio festival musik diantaranya Java Jazz Festival 2005, SoulNation, dan Rockin'Land. Sedangkan, Java juga pernah menggelar banyak tur musisi/band internasional ternama diantaranya Stevie Wonder, James Morrison, Thirty Seconds to Mars, dan Natalie Cole. Java Festival Production didirikan oleh Peter Gontha dan dikelola oleh Dewi Gontha dan Paul Dankmeyer.

Michael Rapino, CEO dan presiden Live Nation Entertainment, mengatakan, "Saya sangat antusias untuk dapat bermitra dengan promotor berkelas dunia seperti Java Festival Production untuk mendirikan Live Nation di Indonesia. Mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat lah pesat, menjadikan negara ini sebagai salah satu pasar terpenting bagi kami."

Alan Ridgeway, presiden Live Nation internasional dan pasar negara berkembang, mengatakan, "Dengan jumlah populasi mencapai 250 juta dan pertumbuhan segmen berpendapatan menengah yang pesat di Asia, Indonesia adalah pasar dimana terdapat peluang yang sangat terbuka lebar bagi industri pertunjukan musik - yang diawali oleh Jakarta, dan kemudian kota-kota lainnya di seluruh penjuru negeri."

Peter Gontha mengatakan, "Permintaan akan pertunjukan musik di Jakarta khususnya dan di Indonesia pada umumnya, sangatlah tinggi. Kami sudah tidak sabar untuk dapat bekerjasama dengan Live Nation untuk memenuhi tingginya permintaan tersebut dengan mengundang banyak artis internasional dan regional untuk tampil di konser dan festival-festival musik lainnya."

Tentang Live Nation Entertainment

Live Nation Entertainment (NYSE: LYV) adalah perusahaan hiburan pertunjukan global terkemuka yang meliputi sejumlah pemimpin pasar global: Ticketmaster, Live Nation Concerts, Live Nation Media& Sponsorship dan Artist Nation Management. 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.livenationentertainment.com.
Ikuti kami di @twitter.com/LiveNationInc    

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014