Pengguna bisa langsung menggunakan fasilitas Live Chat dengan mengklik banner di sebelah kanan laman meetdoctor.com
Jakarta (ANTARA News) - Menyambut  Hari Kesehatan Nasional yang jatuh 12 November serta ulang tahun ketiga platform digital kesehatan meetdoctor.com meluncurkan Konsultasi Live Chat gratis bagi masyarakat.

"Perbedaan konsultasi Live Chat dengan menayakan pertanyaan di pilihan question pada meetdoctor.com, yakni kecepatannya," kata dr. Adhiatma Gunawan, di Jakarta, Selasa.

"Jika pada pilihan question Anda akan mendapatkan balasan satu atau dua jam. Tetapi dengan live chat hanya beberapa menit saja, seperti saat kita (menggunakan aplikasi) WhatsApp atau LINE, perbedaannya ini dengan dokter langsung," tambah Adhiatma.

Konsultasi kesehatan gratis ini dibuka pukul 09.00-21.00 WIB setiap harinya. Meetdoctor.com yang didirikan pada 2011 oleh dr. Adhiatma Gunawan menyediakan artikel kesehatan, video, serta fitur interaktif untuk mengecek tingkat kesehatan seseorang, seperti resiko diabetes dan kebutuhan zat besi dalam tubuh.

Pada festival Live Chat ini, MeetDoctor akan mengadakan sedikitnya 15 sesi Live Chat bersama para dokter spesialis selama satu minggu penuh. Tiap sesi Live Chat akan berlangsung selama dua jam dan membahas topik-topik berbeda, mulai dari kesehatan anak, kehamilan, diabetes, jantung, hingga masalah seksual.

"Pengguna bisa langsung menggunakan fasilitas Live Chat dengan mengklik banner di sebelah kanan laman meetdoctor.com," kata Wibisono.

"Di banner tadi akan ada jadwalnya, jam berapa Live Chat dimulai dan membahas topik apa. Pengguna juga bisa sign up dengan Facebook atau dengan mengisi kolom MeetDoctor Live Chat," tambahnya lagi.

Fasilitas ini bisa diakses lewat desktop dan smartphone.

Kini MeetDoctor melayani lebih dari 3.000 pertanyaan konsultasi perbulan dengan jumlah pengunjung sekitar dua juta orang perbulan.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014