Berlin (ANTARA News) - Kapten timnas Jerman Bastian Schweinsteiger kembali ke pelatihan tim dengan Bayern Munchen hari ini untuk pertama kali sejak final Piala Dunia setelah menderita cedera lutut.

Pemain berusia 30 tahun itu terakhir kali bermain pada 13 Juli ketika Jerman meraih Piala Dunia keempatnya di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, namun gelandang bertahan ini tak lagi merumput setelah mendertia cedera ligamen lutut.

Schweinsteiger menuntaskan sesi pertamanya dalam pelatihan tim di pusat pelatihan Bayern di Saebener Strasse setelah menjalani latihan individual pada pekan lalu Oktober.

Pelatih Bayern Pep Guardiola mengatakan bahwa Schweinsteiger yang tak akan memperkuat Jerman pada laga kualifikasi Euro 2016 melawan Gibraltar Jumat dan laga persahabatan melawan Spanyol Selasa pekan depan, perlu sedikit waktu lebih sebelum bisa bermain kembali untuk Bayern.

"Suasana hatinya meningkat bagus dalam beberapa pekan terakhir dan dia telah mencatat kemajuan yang baik," kata rekan Schweinsteiger di Bayern, Jerome Boateng.  "Kini dia sudah sepenuhnya berkonsentrasi untuk bugar."

Belum pasti kapan Schweinsteiger kembali bermain, namun harian Bild melaporkan dia sudah memesan beberapa tiket untuk keluarga dan temannya guna menyaksikan laga Bayern di kandangnya melawan Hoffenheim pada 22 November, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014