Chicago (ANTARA News) - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik tipis pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena volume yang rendah pada Hari Veteran sementara pasar obligasi tutup.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember naik 3,2 dolar AS atau 0,28 persen, menjadi menetap di 1.163 dolar AS per ounce.

Volume perdagangan pada Selasa rendah di tengah sangat sedikitnya berita, karena pasar obligasi AS ditutup untuk Hari Veteran.

Selain itu, pasar saham AS sedikit melemah dan para analis mencatat bahwa pedagang mulai melakukan diversifikasi dan beralih ke emas dari saham, membuat harga emas sedikit lebih tinggi pada penutupan.

Para analis juga mengatakan bahwa setelah jatuh untuk sesi ketujuh berturut-turut pekan lalu, emas berakhir lebih tinggi karena "technical rebound" pada Selasa.

Perak untuk pengiriman Desember naik 0,7 sen atau 0,04 persen, menjadi ditutup pada 15,678 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari kehilangan 0,2 dolar AS atau 0,02 persen, menjadi ditutup pada 1.206,7 dolar AS per ounce.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014